Thank You for Visiting

Welcome to My Journey. Don't forget to leave a comment after you read!
Your visit means a lot to me. Have a read!

Kamis, 05 Mei 2011

Waiting for School Graduate

2011, years into a new chapter in my life psychologically as well take me to a higher level. 'Cause this year I'll be fresh graduate (amien ya Allah)...
Suka duka dalam tahun ini kulewati bersama, senang maupun sedih kujalani sebagai sarana hidup. Apapun itu kujalani sebagaimana mestinya. Harus punya pendirian yang lebih baik, menjalani tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, itu harapannya seeh.

Januari
Dibukanya babak baru dalam komitmen tuk fokus belajar selama empat bulan kedepan, walau banyak malesnya. Apalagi setelah liburan dan perayaan Tahun Baru, makin semangat aja dalam hal bermain. Buku-buku mengenai pelajaran UAS n UN mulai diburu, walaupun, pada akhirnya hanya jadi penghias lemari. That's not good!
O iya, ditambah dengan kehadiran my vehicle yang baru berumur sebulan waktu itu, semangat jadi tambah membara aja tuh!

Februari
University publication mulai didendangkan di awal Februari ini, seluruh siswa yang berencana melanjutkan maupun tidak berbondong-bondong ke universitas untuk sekedar survei atau mendapatkan informasi.

Maret
Satu bulan yang dinanti dan akhirnya UAS jatuh pada bulan ini. Seluruh siswa termasuk diriku tampaknya berusaha untuk fokus dalam menghadpinya. What does not, we are not given enough preparaton for this, tak ada pemantapan, TO hanya sekali, dll. 
Yang diharapkan semua orang hanya satu, lulus dengan nilai yang memuaskan. Tapi itu semua kembaili lagi pada kita, pada usaha kita dan tak lupa yang diatas. 
Pada UAS kali ini yang kurasakan lancar-lancar saja, aku bisa mencontek soal yang dianggap sulit walaupun posisiku langgananku, nomor 1, bangku pertama (fate!!). Satu minggu ujian ini lancar-lancar saja bak mesin yang baru saja diberi pelumas, tak banyak kendala dan hambatan. Semuanya bisa bekerja sama. Tentu, karena hanya ada dua paket soal. 

April
And here's my top three-year stay here, Ujian Nasional. Keadaan bertambah buruk adanya adanya TO disana-sini, entah itu di tempat les lah, diperguruan tinggi lah, dimana saja. 
Walaupun hasilnya masih diambang karena harus menunggu satu bulan lagi, yang penting usaha sudah kujalani dengan sungguh-sungguh walau terkadang banyak godaaan. Lima paket soal telah mengisi hari-hariku selama tiga hari itu, itu pun tak kukerjakan semua dengan percaya diri yang tinggi. 
Bukannya aku iri atau apalah, 'cause this is not fair!
Bayangkan saja olehmu, seseorang yang telah berjuang dan berlatih keras selama kurang lebih 2 bulan harus dikalahkan oleh seseorang yang licik dan kerjanya hanya mencontek dibelakang sana plus mendapat nilai terbaik!     
NOT FAIR!!!

Apapun hasilnya nanti aku sudah berusaha, selebihnya kuserahkan pada yang diatas. Semoga kita lulus dengan nilai memuaskan dan sesuai dengan apa yang kita harapkan, amien!!

1 komentar: